Photo Collection

Wisata Pasir Putih Bersih Trenggalek


Wisata pasir putih Trenggalek atau yang juga di kenal dengan sebutan pantai Karanggongso merupakan lokasi wisata unggulan di wilayah Prigi, tepatnya di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo. Lokasi wisata pasir putih Trenggalek sendiri merupakan lokasi wisata pantai yang menyajikan hamparan pasir putih bersih nan lembut beserta barisan perahu nelayan di bibir pantainya. Tidak hanya itu, pulau karang pegat, hijaunya perbukitan dan kokohnya batu karang di sisi kanan kiri pantai memberikan kesan tersendiri untuk berlama-lama menikmati pemandangan yang ada.

Wisata Pasir Putih Trenggalek Tujuan Wisata Keluarga

Berwisata di pantai memang menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang apalagi disaat musim libur, lokasi wisata pantai sudah bisa dipastikan ramai pengunjung. Begitu juga pasir putih pantai Karanggongso, banyak wisatawan yang datang menikmati pesona indahnya lokasi wisata yang satu ini. Koleksi foto wisata pada posting ini mencoba menyajikan gambaran indahnya pasir putih bersih sebagai referensi tujuan wisata di Kabupaten Trenggalek.

Lokasi Wisata Unggulan di Trenggalek

Selain wisata pasir putih, kabupaten Trenggalek yang berbatasan dengan Tulungaggung, Ponorogo serta kabupaten Pacitan masih memiliki lokasi wisata lain yang di unggulkan seperti : Pantai Prigi, Hutan Bakau Pancer Cengkrong Pantai Taman Kili-Kili, Pantai Ngampiran, Pantai Pelang, Pantai Blado, Pantai Damas, dan juga Goa Lowo. Dibawah ini merupakan informasi singkat yang kami kutip dari Wikepedia Indonesia, tentang wisata pantai di wilayah kabupaten Trenggalek :
  • Goa Lowo, berlokasi di Desa Watuagung, Kec. Watulimo, kurang lebih 30 km Tenggara kota Trenggalek, menyajikan wisata goa dengan panjang 800 meter yang di dalamnya terdapat ruang utama dan juga ruang-ruang kecil. dimana menurut ahli gua, Mr Gilbert Manthovani dan Dr Robert K Kho tahun 1984, Gua lowo ini merupakan gua alam yang besar di Asia Tenggara
  • Pantai Prigi, merupakan pusat pariwisata dan juga perekonomian warga Watulimo, dimana lokasi ini terdapat pelelangan ikan serta Pelabuhan Nusantara. Di pantai ini juga terdapat upacara adat pesisir yang biasa dikenal dengan sebutan Larung Sembonyo, rutin diadakan setahun sekali. Event tahunan yang ada biasanya menarik minat wisatan dari dalam dan luar negeri untuk menyaksikan upacara adat ini.
  • Pantai Pasir Putih, berjarak kurang lebih 2km dari Pantai Prigi. menyajikan pesona wisata pantai berpasir putih yang lembut serta bersih.
  • Pantai Pelang, berlokasi di Kec. Panggul merupakan wisata pantai dengan keindahan alami, dimana terdapat air terjun dan pulau kecil yang indah.
  • Pantai Blado, berlokasi arah selatan kota Trenggalek tepatnya di Kec. Munjungan, merupakan lokasi wisata pantai alami yang juga terkenal dengan pusat tanaman Cengkih serta Durian.
  • Pantai Ngampiran, masih berlokasi di Kec. Munjungan dimana di lokasi wisata pantai yang satu ini memiliki air yang jernih dan memiliki pasir putih yang bersih pula. Di pantai Ngampiran ini juga ada upacara yang diselenggarakan setahun sekali yaitu upacara Dam Bagong.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Photo Collection
Theme Designed by irsah indesigns.