Photo Collection

Pesona Gunung Ijen dan Kawah Ijen

Menikmati pesona alam pedesaan dan pemandangan alam berlatar pegunungan memang sangat menyenangkan, apalagi udara yang ada masih bersih alami serta menyejukkan membuat tubuh terasa segar. Kesejukan alam pedesaan tentunya masih bisa kita rasakan apalagi saat ini banyak sekali wisata alam mengusung konsep alam sebagai tujuan berlibur melepas penat bersama keluarga. Pesona gunung ijen merupakan tujuan wisata unggulan dan pemerintah daerah Banyuwangi sendiri menjadikan kawah ijen salah satu tujuan wisata yang terus di promosikan baik di dalam negeri sendiri maupun di luar negeri. Ada dua event besar yang di gelar guna menarik minat para wisatawan, yaitu International Tour de Ijen dan Jazz Ijen Banyuwangi.

Koleksi dua foto pada posting ini menggambarkan sejuknya udara pedesaan berlokasi di Desa Kluncing Kec. Licin Kabupaten Banyuwangi. Dimana terlihat dua gunung berjajar yang salah satunya merupakan gunung ijen dengan pesona kawah di puncak gunung serta pemandangan alami di sekitarnya menjadikan wisata alam kawah Ijen dikunjungi banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Pengalaman berwisata ke kawah ijen mengharuskan kita menyiapkan fisik yang prima, karena untuk dapat menikmati pesona wisata kawah ijen kita harus melakukan pendakian sepanjang tiga kilo meter, dengan kondisi jalan agak menanjak dengan kondisi tanah berpasir. 

Melihat dari Dekat Pesona Gunung Ijen

Serunya pendakian pasti dirasakan setiap wisatawan yang ingin melihat secara langsung pesona gunung ijen dari dekat. Dimana rasa lelah mendaki serasa sirna setelah kita sampai di puncak gunung, selain pemandangan alam yang indah juga terbentang danau kawah nan luas. Disamping itu aktifitas para penambang belerang yang berlalu lalang mencari nafkah sebagai penambang memperlengkap pemandangan yang ada.



Kemiringan jalur pendakian kawah ijen sendiri di kisaran 20-40 derajat, sehingga mengharuskan kita mengatur ritme perjalanan, usahakan berjalan dengan santai alias tidak terlalu cepat (kecuali, kondisi fisik anda memang mumpuni). Sempatkan beristirahat jika kondisi sudah lelah dan lanjutkan perjalanan lagi jika kondisi badan sudah lebih baik. Jangan lupa membawa bekal terutama minuman dan pastikan sampah yang Anda buang di tempat sampah yang sudah di sediakan, agar kebersihan wisata kawah ijen yang memberikan pesona wisata menakjubkan tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya. Adapun cerita perjalan seru menuju kawah ijen, silahkan Anda simak di posting lain pada blog ini.


Lokasi Foto : Ds. Kluncing Kec. Licin Banyuwangi Camera : Balckberry Z10

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Photo Collection
Theme Designed by irsah indesigns.